Pages

Selasa, 23 September 2014

Facts About Me!

Lagi gak tahu mau nulis apa, eh tiba-tiba lihat di instagram lagi mainstream-mainstream nya tulis #factsaboutme, iseng-iseng ikut juga ah, tapi publikasinya di blog saja. Nah, ini dia... Beberapa fakta tentang seorang Radiah Annisa.. Lets see!!

1. a. Lahir pas tahiyat terakhir shalat magribnya bapak, di desa Camba (Maros) dengan biaya persalinan Rp25rb (muraah bingits kan lahiran saya). Numpang lahir di kampung org dengan alasan orangtua ditempatkan kerja disana. Padahal mama dan bapak asli Bulukumba tulen.
Terlahir dengan hidung pesek, dan bertumbuh menjadi remaja dengan hidung mancung sampai sekarang. Asiikk


b. Nama lengkap di akta kelahiran dan semua ijazah "Radiah Annisa". Asal usul nama adalah Bapak suka nama Radiah, mama suka nama Annisa. Digabunglah keduanya dengan menyandang arti "Perempuan yang Diridhoi". Nama d KTP "Radiah Annisa Nasiruddin". Dari bayi sampai SD dipanggil "Deda" (nama panggilan anak perempuan di desa Ara Bulukumba). Biasa dipanggil Radiah, Diah, Nisa, dan Dhea. (Kok Dhea?) Karena pas masuk SMP 2006 lalu ada teman baru yang nanya nama sy, sy blng "Diah", pendengaranx "Dhea". (Terkadang melesat panggil "Gea", biasa jg dipanggil "Dagu" (krn katanya daguku lancip hhe) Tersebarlah nama "Dhea" sampai masuk SMA dan kuliah. Tp masih lebih banyak panggil DIAH.

2. SD dan SMA langganan rangking 4, lebih membanggakan waktu SMP rangking 1 teruss. Uhuyy. Tapi tetap lemah dan hancur sehancur-hancurnya di pelajaran matematika.
 
3. Cadel huruf "R" dari bayi sampai sekarang, mungkin sampai pass away (dead). Hiks, pernah diajar bilang "R" sama Om waktu SD sampai nangis-nangis dan tidak bisa-bisa

4. Dari umur 8 thn sudah buat puisi. Pas tamat SD terbitkan buku puisi tunggal pertama dengan judul "Suara Hatiku"


5. Waktu kelas 5 SD pindah sekolah dari desa Camba ke pesantren Istiqamah Maros. Sempat hapal surah panjang annaba-annaziat-abasa. (Subhanallah hihi)


6. Waktu kls 2 SMP untuk pertama kalinya di'tembak' sama adek kelas. Dia maksa sampai saya dikejar keliling skolah. Saking shock nya, saya injak kakinya dan tampar pipinya. *maafsayakhilafdek,sumpah* Haha


7. Paling sering jadi drigen (tukang "palu" ehh, pemimpin paduan suara) saat upacara bendera SMP.


8. Waktu SMA kls 2-3 sering nebeng pulang sekolah naik motor (tdk pake helm) sama Tiara dan untungnya tidak pernah di tilang polisi. Sampai kuliah pun masih biasa nebeng pulang dr Unhas sampai maros tidak pake helm, dan juga tdk pernah ditilang. 


9. Pernah dihukum sm pak kepsek berdiri di depan lapangan wktu upacara bndera karena dituduh membuat kekacauan dlm barisan. Smua mata tertuju padaku.  (Padahal sy anak baik2 pemirsa) :(


10. Masuk unhas lulus sastra inggris jalur bebas tes, dan sekarang sy rasa salah masuk jurusan. Tp mncoba menerima. *galau


11. Sangat dan sangat tidak suka membaca, dan berusaha suka menulis.


12. Selama kuliah semester 1 sampai sekarang (sem 5) tdk pernah beli pulpen. Slalu dpt pulpen dan note gratisan dr acara seminar kampus. Maklum skrg sy bergiat di organisasi jurnalis kampus.


13. Suka banget makan. bisa makan sgala jenis makanan halal, tanpa pantangan.


14. Bisa tidur kapan pun, dimana pun dengan nyenyak. Bbrpa keluarga dan tmn2 blang katanya saya sering bicara (ngigau)  kalau tidur. *iihngerii


15. Tahun 2014, menjadi thn ter"Besar" karena puncak berat badan mningkat. banyak yg memanggil gendut, ndut, tembem, battala, bulat and so on. (Padahal sy langsing) hoaa xx 


16. Sering ada kebahagiaan tersendiri kalau sudah mentraktir teman2. Hihiw


17. Tidak pernah dan tdk tertarik untuk p*c*ran, mau langsung nik*h aja. (subhanallah haha :D) Mudah kagum sm org tapi saaangaaattt sulit jatuh c*nta. ckck


18. Bulan Mei 2014 menerbitkan buku puisi dlm bhs ind-ing.


19. Slalu pakai rok. Tdk punya celana jeans dan boneka dr lahir sampai skrg.


20. Suka pakai sepatu plastik yg harganya 30ribuan, krn klw pakai sepatu bagus tdk cukup sebulan sudah rusak. 


21. Hampir tidak bisa marah. Marah salah satu pekerjaan paling susah. (Sokbaik) hhe


22. Punya 2 kk cewe, dan 1 adek cowo. Krn sy anak prempuan pling kecil, jadilah sy 


pewaris terakhir baju cakar kk2 ku. So, paling jarang beli baju baru.  So pity :") 

23. Tdk terlalu suka dengar musik, nonton film, karokean.


24. Agak pendiam, sadar diri tidak enak diajak curhat. Huff


25. Penyakit bosan kuliah nya sering bangeett kambuh.


26. Senang sekali sama orang yg tdk merokok. :* hoho


27. Saya, satu2nya anggota keluarga yg tdk pernah menghilangkan HP. #applause


28. Waktu SMA pernah beruntung dpt tiket study tour gratis ke Malaysia. Hiphip


29. Kerja sampingan jadi penjaga kantin di sekolah Annas Maros.


30. Waktu kecil pernah bercita2 jadi kasir jalan tol.


31. Pernah diajar nyetir mobil sama adek, krn dasarnya saya memang rada oon jd belajar nyetirnya dimarah2i adek sendiri sampai nangis2.


32. Selalu berasa paling tua di angkatan sekolah/kuliah karena lahir bulan Januari 1994. 


33. Bikin facebook thn 2009, dan tdk pernah sekali pun 'add' pengguna fb lain. 4 thn punya fb sudah di add sm 1400an fbker. 


34. Sering terbangun tiba2 jam 3-4 malam, ujung2nya online sampai pagi.


35. Suka pakai bingitss minum cappucino cincau


36. Sampai skrg masih suka tukar2 baju sama kakak. Dan sdh tdk tau yg mana bajuku mana baju kk.
...And the last one. masih menunggu pangeran beriman, mapan, dan tampan. Hahaa
Ini hanya 1% dr fakta2 ttg seorang Radiah Annisa. Ingin tau 99% lagi? Mari berteman! :-)
--

Sabtu, 13 September 2014

Cantik di mata laki-laki itu?



 Sigit: cantik itu manis orangnya, baik hatinya, tidak membosankan. Menilai orang cantik itu dari sisi wajah dan kepribadian. Wajahnya bikin orang bisa tersenyum. Kepribadiannya membuat orang mencintainya.

Asrul: cantik itu terlihat menarik dari fisik. Beda lagi dengan pintar dan baik. Cantik wajah dan hati itu penting dua-duanya.

Akbar: pada dasarnya wanita itu sudah cantik, yang jadi masalah lalu bagaimana wanita mempertahankan kecantikannya. Caranya adalah mempertahankan kemuliaannya, sebagaimana dia menjaga dirinya yang “mahal” tidak mudah disentuh yang bukan mahram, tidak merelakan auratnya dipandangi yang bukan mahram, dan sebagaiman ia memelihara kualitas cintanya kepada Allah. Kalau nonfisik sih itu.
Kalau fisik: menutup aurat 20% + tidak transparan 20% + tidak ketat 20% + kerudung terjulur menutupi dada 20% + memakai kaos kaki 20%. Genaplah 100%
Yang terpenting kesadaran dulu sih, terkadang wanita tidak sadar kalau dirinya cantik, jadilah mereka dengan mudah mempertontonkan yang tidak pantas. Karena mereka masih mencari-cari untuk jadi cantik, yang sebenarnya cantik itu yah dirinya.

Kak eca: cantik itu sopan

Hendri: cantik itu cewek tomboy yang berhijab. Cewek tomboy cantiknya itu ibarat mentari di pagi hari. Wanita berhijab itu cantiknya bagaikan rembulan di malam hari. Bilamana ia jadi satu, satu yang baru dapat timbul, ibarat gerhana yang menutupi permukaan bumi dalam gelap dan saya harap dapat menjadi penerangnya. Cantik itu bisa berevolusi dan bersinar, sebagaimana kita memandangnya.

Kak batara: cantik itu terbagi dua, fisik dan nonfisik. Dari segi fisik cantik itu tergantung dari yang melihatnya. Jadi cantik itu tidak pasti. Cantik dari segi nonfisik itu biasa disebut inner beuty. Cantik fisik dan nonfisik itu dua-duanya perlu. Kau akan merasa cantik saat ada yang bilang kau cantik.

Kak rahman: cantik itu bisa ditinjau dari beberapa aspek. Kalau aspek agama, cantik itu harus paham agama dan mampu mengamalkannya. Dari segi fisik harus good looking, rajin mandi, harum dll. Dari segi internal dia haru scerdas dan pembawaannya bagus. Sebaik-baik wanita cantik adalah wanita yang bisa memenuhi atau paling tidak mendekati kriteria itu. Tapi paling utama yah akhlak. Akhlak disini tidak melulu dari pandangan islam, contoh macam Oprah Winfrey, dia tidak cantik secara fisik, tapi karena dia cerdas dan dermawan maka dia jadi cantik. Bandingkan dengan Luna Maya atau Jupe, cantik fisik tapi akhlak hancur, jadinya tidak cantik lagi.

Ridho: cantik itu good looking, bagus cantik hati karena menenangkan dan membahagiakan. Kalau cuma muka jie, Cuma jadi bahan pameran. Cantik itu yang mengombinasikan dua kecantikan rupa dan hati. 3 definisi cantik. 1 rupa, 2 hati, 3 rupa dan hati.

Muin: kalau bilang cantik itu relatif basi mi toh? Cantik itu tentang penerimaan. Bahwa kamu menerima rupa wajah pemberian Tuhan dengan khasnya masing-masing.
 
Kak dani: cantik itu relatif, cantik itu berasal dari hati, cantik itu tidak ditakar oleh wajah yang bisa keriput, cantik itu bukan senyum yang bisa hilang atau mata yang dapat ditelan usia. Cantik itu ada jauh di dalam hati. Ia dalam tak dapat diukur. Jauh tak dapat dilihat dengan mata. Dan tak dapat diraba dengan rasa.

Kak khairil: cantik itu ada dalam setiap diri perempuan (kalau kita bilang cantik itu petanda diri perempuan). Hanya tak semua orang (lelaki) mampu melihat kecantikan dari perempuan itu.
Cantik itu bukan rupa, bukan hati, bukan pula tutur, cantik itu seperti nyanyian, yang selalu bersenandung tiap kali menatap si cantik lewat di benakmu. Yang dari intro reff hingga melodi terakhir lagu selalu membuatmu nyaman. Cantik itu lebih pada penerimaan kita terhadap sesuatu yang mengagumkan di luar dari diri kita. Karena itulah cantik selalu berda pada sisi terindah dalam diri kita.

Kak ipink: cantik itu sederhana, cerdas, tidak banyak neko-neko. Cantik tidak semestinya berparas cantik, cantik kadang terlihat apabila ia bertutur kata dengan baik dan sopan. Berprilaku dan beretika terhadap semua orang.

Kak hakil: cantik itu saat kita melihat wajahnya kita merasa senang, itu dari segi wajah. Namun cantik dari segi akhlak dia yang selalu menjaga shalat dan pakaiannya. Yang lebih utama cantik itu yang selalu mengenakan jilbab, secantik apapun dia jika tidak berjilbab tetap tidak cantik.
  
Kak Mus: cantik itu enak dipandang tanpa make up. Cantik mungkin kalau saat dilihat membuat laki-laki selalu ingin tersenyum. Entah bagaimana dia bisa membuat tersenyum, mungkin itu kekuatan unik yang dimiliki perempuan.
JADI YANG TIDAK CANTIK, TIDAK BISA BUAT ORANG SENYUM DONG, ATAU ADA KECANTIKAN DARI SISI LAIN?
Nah, pertanyaannya adakah perempuan yang tak mampu membuat laki-laki tersenyum dengan senyum diparasnya, walau seorang.
Kadang ada yang menganggap Diah cantik, dan mungkin yang melihat biasa saja. Tapi saya sepakat kalau kadang perempuan punya sisi cantiknya sendiri. Sebagai bahan uji kecantikan, coba kamu jalan keliling kampus, kemudian ketika ada laki-laki yang kebetulan menatap ke kamu, senyumlah, kalau dia balas senyummu, maka mungkin kamu cantik, kalau tidak mungkin dibenaknya kamu gila. haha

Ah, saya masih belum mengerti, cantik itu apasih??

Welcome to my Zone

Pabrik Tinta Elektronik

tentang saya

Foto Saya
maros, sulawesi selatan, Indonesia
Limited Edition, Simple

friend

Share It