Cantik di mata laki-laki itu?



 Sigit: cantik itu manis orangnya, baik hatinya, tidak membosankan. Menilai orang cantik itu dari sisi wajah dan kepribadian. Wajahnya bikin orang bisa tersenyum. Kepribadiannya membuat orang mencintainya.

Asrul: cantik itu terlihat menarik dari fisik. Beda lagi dengan pintar dan baik. Cantik wajah dan hati itu penting dua-duanya.

Akbar: pada dasarnya wanita itu sudah cantik, yang jadi masalah lalu bagaimana wanita mempertahankan kecantikannya. Caranya adalah mempertahankan kemuliaannya, sebagaimana dia menjaga dirinya yang “mahal” tidak mudah disentuh yang bukan mahram, tidak merelakan auratnya dipandangi yang bukan mahram, dan sebagaiman ia memelihara kualitas cintanya kepada Allah. Kalau nonfisik sih itu.
Kalau fisik: menutup aurat 20% + tidak transparan 20% + tidak ketat 20% + kerudung terjulur menutupi dada 20% + memakai kaos kaki 20%. Genaplah 100%
Yang terpenting kesadaran dulu sih, terkadang wanita tidak sadar kalau dirinya cantik, jadilah mereka dengan mudah mempertontonkan yang tidak pantas. Karena mereka masih mencari-cari untuk jadi cantik, yang sebenarnya cantik itu yah dirinya.

Kak eca: cantik itu sopan

Hendri: cantik itu cewek tomboy yang berhijab. Cewek tomboy cantiknya itu ibarat mentari di pagi hari. Wanita berhijab itu cantiknya bagaikan rembulan di malam hari. Bilamana ia jadi satu, satu yang baru dapat timbul, ibarat gerhana yang menutupi permukaan bumi dalam gelap dan saya harap dapat menjadi penerangnya. Cantik itu bisa berevolusi dan bersinar, sebagaimana kita memandangnya.

Kak batara: cantik itu terbagi dua, fisik dan nonfisik. Dari segi fisik cantik itu tergantung dari yang melihatnya. Jadi cantik itu tidak pasti. Cantik dari segi nonfisik itu biasa disebut inner beuty. Cantik fisik dan nonfisik itu dua-duanya perlu. Kau akan merasa cantik saat ada yang bilang kau cantik.

Kak rahman: cantik itu bisa ditinjau dari beberapa aspek. Kalau aspek agama, cantik itu harus paham agama dan mampu mengamalkannya. Dari segi fisik harus good looking, rajin mandi, harum dll. Dari segi internal dia haru scerdas dan pembawaannya bagus. Sebaik-baik wanita cantik adalah wanita yang bisa memenuhi atau paling tidak mendekati kriteria itu. Tapi paling utama yah akhlak. Akhlak disini tidak melulu dari pandangan islam, contoh macam Oprah Winfrey, dia tidak cantik secara fisik, tapi karena dia cerdas dan dermawan maka dia jadi cantik. Bandingkan dengan Luna Maya atau Jupe, cantik fisik tapi akhlak hancur, jadinya tidak cantik lagi.

Ridho: cantik itu good looking, bagus cantik hati karena menenangkan dan membahagiakan. Kalau cuma muka jie, Cuma jadi bahan pameran. Cantik itu yang mengombinasikan dua kecantikan rupa dan hati. 3 definisi cantik. 1 rupa, 2 hati, 3 rupa dan hati.

Muin: kalau bilang cantik itu relatif basi mi toh? Cantik itu tentang penerimaan. Bahwa kamu menerima rupa wajah pemberian Tuhan dengan khasnya masing-masing.
 
Kak dani: cantik itu relatif, cantik itu berasal dari hati, cantik itu tidak ditakar oleh wajah yang bisa keriput, cantik itu bukan senyum yang bisa hilang atau mata yang dapat ditelan usia. Cantik itu ada jauh di dalam hati. Ia dalam tak dapat diukur. Jauh tak dapat dilihat dengan mata. Dan tak dapat diraba dengan rasa.

Kak khairil: cantik itu ada dalam setiap diri perempuan (kalau kita bilang cantik itu petanda diri perempuan). Hanya tak semua orang (lelaki) mampu melihat kecantikan dari perempuan itu.
Cantik itu bukan rupa, bukan hati, bukan pula tutur, cantik itu seperti nyanyian, yang selalu bersenandung tiap kali menatap si cantik lewat di benakmu. Yang dari intro reff hingga melodi terakhir lagu selalu membuatmu nyaman. Cantik itu lebih pada penerimaan kita terhadap sesuatu yang mengagumkan di luar dari diri kita. Karena itulah cantik selalu berda pada sisi terindah dalam diri kita.

Kak ipink: cantik itu sederhana, cerdas, tidak banyak neko-neko. Cantik tidak semestinya berparas cantik, cantik kadang terlihat apabila ia bertutur kata dengan baik dan sopan. Berprilaku dan beretika terhadap semua orang.

Kak hakil: cantik itu saat kita melihat wajahnya kita merasa senang, itu dari segi wajah. Namun cantik dari segi akhlak dia yang selalu menjaga shalat dan pakaiannya. Yang lebih utama cantik itu yang selalu mengenakan jilbab, secantik apapun dia jika tidak berjilbab tetap tidak cantik.
  
Kak Mus: cantik itu enak dipandang tanpa make up. Cantik mungkin kalau saat dilihat membuat laki-laki selalu ingin tersenyum. Entah bagaimana dia bisa membuat tersenyum, mungkin itu kekuatan unik yang dimiliki perempuan.
JADI YANG TIDAK CANTIK, TIDAK BISA BUAT ORANG SENYUM DONG, ATAU ADA KECANTIKAN DARI SISI LAIN?
Nah, pertanyaannya adakah perempuan yang tak mampu membuat laki-laki tersenyum dengan senyum diparasnya, walau seorang.
Kadang ada yang menganggap Diah cantik, dan mungkin yang melihat biasa saja. Tapi saya sepakat kalau kadang perempuan punya sisi cantiknya sendiri. Sebagai bahan uji kecantikan, coba kamu jalan keliling kampus, kemudian ketika ada laki-laki yang kebetulan menatap ke kamu, senyumlah, kalau dia balas senyummu, maka mungkin kamu cantik, kalau tidak mungkin dibenaknya kamu gila. haha

Ah, saya masih belum mengerti, cantik itu apasih??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Sampai Mereka Tahu Aku Lesbi

Puisi: Tugu Monas Ibu Kota

Namaku dari Sudut Pandang Makhluk Lain