Dan Foto Bareng itu Bersama Pak Rektor Unhas

Lift rektorat mulai menunjukkan lantai 6, 7, dan tibalah saya di lantai 8. Dan... Wuisshhhh... pemandangan yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan ke-7 lantai sebelumnya. Akurium besar berwarna hijau menyambut saya dan Rifa (teman di radio kampus EBS Fm Unhas), suasana yang terkesan elegant, nyaman, dan sejuk tiba-tiba menyeruak dan memaksa kami untuk berdecak kagum. "wetss, keren, kalau ruangannya begini, saya juga mau jadi rektor." desisku setengah berbisik sembari tertawa kecil membayangkan saya yang menduduki kursi rektor. hehe
 perempuan muda yang duduk di kursi sekretaris depan ruang rektor menyambut kami dengan 'agak' ramah meski sangat terlihat sibuk mengurusi beberapa lembar kertas entah apa.
"Assalamu alaikum Bu, boleh masuk.?"
"iya, silakan dek, ada apa?"
"kami dari radio kampus, mau bertemu rektor untuk takevocal penyambutan mahasiswa baru."
"silakan isi kartu tamunya dulu, sabar yah pak rektor masih ada tamu."
kurang lebih 10 menit kami menunggu, sangat sebentar dibandingkan harus menunggu para dekan yang sibuk itu. tak terasa.
"dari radio kampus, masuk mi dek!."

pemandangan yang menurutku luar biasa (lagi) kembali disuguhkan, ruang utama pak rektor ini dikelilingi oleh kaca-kaca sehingga seluruh pemandangan kota makassar atau lebih kecilnya di Tamalanrea terlihat dari lantai delapan ini. wah wah...

ketika itu pak rektor duduk di meja rapar berbentuk U, beliau duduk di kursi pemimpinnya sambil memegang remote TV sesekali mengganti chanel siarannya, enak sekali hidupnya menurutku. di ruangan itu bukan saja hanya ada pak rektor ternyata pak WR II Unhas juga bertandang diruanggannya. sekedar informasi beberapa hari yang lalu pak WR I sudah diambil rekaman suara untuk menyambutan maba. langsung dia buka suara.

"sudah rekam suara minta uang." singgung pak WR I
senyum malu-malu mengekspresikan wajah kami. huff, benar juga katanya.
pak rektor, "Apa seng itu, sini mi, yang mana yang harus kubaca?" sambil memakai kacamanya kusodorkan sehelai kertas yang berisi redaksi yang penyambutan maba 2013 yang nantinya akan terus diputar di studio siar EBS Fm Unhas.
ini dia teks yang di baca Pak rektor

 "begini pak, rekaman suara bapak ini nantinya akan dibuatka spot di radio kami." sambil menyodorkan daftar donatur.
"hm, sudah rekam minta 100 ribu." sedikit mengejak sambil menulis 200 ribu di daftar donatur.
"minta sama sekertaris yah."

alhamdulillah, akhirnya selesai juga. Minta foto ah.!!!
"Pak bisa minta foto."
"sini mi."
daaaannnnn ceklik...
Radiah dan Pak rektor. ciee :D
jadilah foto bareng dengan pak rektor, ternyata Pak rektor itu orang "nyantai", tidak terlalu menunjukkan ke-somsek-annya, murah senyum, tapi selalu meng-Skak mat.
alhamdulillah yah, saya yang masih dibilang angkatan termuda di Unhas pada saat ini (angkatan 2012) sudah bisa ngapelin dan minta foto bareng pak rektor plus 'minta' duit. ckckc..
ini baru dikatakan THE GREAT EXPERIENCE... asik asik..
**diah anisa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Sampai Mereka Tahu Aku Lesbi

Puisi: Tugu Monas Ibu Kota

Namaku dari Sudut Pandang Makhluk Lain