Minnie Mouse dari Facebook


minnie mouse pink dari teman facebook
28 januari 2013
Happy birthday Radiah Annisa yang ke-19, hmm, ternyata saya sudah tua. hehe
***
Dia hanya teman facebook, ya teman dunia mayaku, tak pernah bertemu, dan juga jarang chat atau saling mengomentari status, tetapi dia ahli dalam like me-like status. Semua status teman – teman facebook, namanya jarang absen sekedar menempelkan jempolnya di sudut bawah status.
*
Katanya dia teman adikku, juga berteman dengan sepupuku, dia juga berteman dengan sebagian teman – temanku. Lho kok, kenapa hanya aku yang tak berteman dengannya di dunia nyata? Ku hanya bisa mengenalnya lewat foto yang dia upload di facebook. Penampilannya aneh, rock and roll menurutku, semua gaya sudah ia peragakan, dari gaya ustadz sampai gaya preman, dari berbaju sampai tidak berbaju, dari gaya tentara sampai gaya tukang bakso, dari gaya minum aqua sampai gaya minum ballo pun ada. 
*
Sekali lagi saya katakan saya tak mengenalnya, pun tak pernah bertemu, tetapi kami se-kompleks di perumahan. Saya memang perempuan yang jarang bergaul dengan teman – teman se-kompleks. Jika kuingat, terakhir kali saya bermain – main dengan anak – anak kompleks adalah ketika kelas 6 SD waktu saya masih tercatat sebagai santri TPA di mesjid Al-furqan, setelah itu tidak lagi, ketika SMP dan SMA kuhabiskan masa remajaku di sekolah dengan teman – teman putih-biru dan putih-abu-abuku.
***
Dan tibalah hari ulang tahunku, 28 januari 2013, usiaku kini 19 tahun. Seperti halnya para facebooker lain, teman – teman ku pun menulis di wall dan mengucapkan ‘selamat’ untuk hari ini. Hari katanya bertambah usia kita. Terima kasih buat teman dunia nyata dan dunia maya.
Satu pesan dinding yang lain daripada yang lain mampir di wall ku, juga untuk mengucapkan ‘selamat ulang tahun’ bedanya dia membuat gambar mickey mouse di dindingku. Katanya sebagai hadiah ulang tahun. Langsung saja ku komen, “makasih, ditunggu mickey mouse nya yang nyata yah, hehehe” balasku bercanda.
*
Keesokan harinya, MSY mengirim sms untukku, ternyata dia meminta no.ku kepada sepupuku. Yah tak apalah. Dia bilang dia ingin memberikan mickey mouse yang nyata sebagai hadiah ulangtahun untukku. Sebenarnya aku tak terlalu berharap, lagian salah satu benda yang paling tidak kusukai adalah BONEKA, dari kecil ayah sudah melarang aku dan saudara – saudara ku memelihara boneka, kata beliau para malaikat tidak akan masuk ke rumah orang yang memiliki banyak patung atau boneka. Dan sampai sekarang pun begitu, mindset ku sudah terpola, bahwa boneka itu tidak bagus, menakutkan, dan jahat.
*
MSY ingin bertemu untuk memberikan hadiahnya untukku, katanya besok subuh sambil jalan – jalan subuh di sekitaran kompleks. Ahh, aku tentu tak akan mau, jalan berdua laki – laki dan perempuan di waktu yang belum terang tidak bagus, apa nanti kata tetangga se-kompleks. Sudah seminggu lebih setelah hari ulang tahunku. MSY mendesak harus memberikan hadiahnya untukku sebelum dia masuk asrama lagi, maklum dia adalah taruna pelayaran. Dan sulit untuk bertemu jika sudah berada dalam asrama. Aku juga jarang berada di Maros,karena jadwal kuliah dan organisasi yang padat merayap.
*
Aku bilang saja, sebaiknya dia titip hadiahnya kepada sepupuku. Rencana yang bagus, dapat hadiah tanpa harus bertemu dengan orang yang memberikan hadiah itu. Jahatkah aku? Ah, tidak juga.
Selesai magrib aku sampai di Maros dari Makassar, kudapati sebuah bungkusan kertas kado berwarna hijau tua di dalam lemariku. Sudah bisa di tebak, ini pasti mickey mouse yang di janjikannya.
Kreekkk… kurobek bungkusan itu secara perlahan.
Wahhh.. ternyata bukan mickey mouse, tetapi Minnie mouse,, heheh sama saja,
Terima kasih untuk Minnie mouse pinknya. Mungkin nanti suatu saat jika sampai waktunya akan kuucapkan terima kasih langsung di hadapanmu, tanpa melalui sms.
Seminggu setelah Minnie mouse sudah menjadi milikku, tak ada kontak sms atau pun via facebook dengannya lagi. Seperti hilang ditelan bumi. Mungkin dia sudah masuk kuliah lagi. Sukses teman, maaf jika suatu saat Minnie mouse itu ku berikan kepada orang lain, bukannya aku tak menghargai pemberianmu, masalahnya aku tak pernah suka BONEKA.
saya dan minnie mouse
..
^^diah annisa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Sampai Mereka Tahu Aku Lesbi

Puisi: Tugu Monas Ibu Kota

Namaku dari Sudut Pandang Makhluk Lain